mata tak pernah bohong

mata tak pernah bohong. Itu kata-kata seorang videografer agar meyakinkan orang bahwa hasil produksinya adalah fakta. Itu juga berlaku bagi pebisnis cctv, alat perekam tersembunyi ini bisa memantau gerak-gerik apapun secara faktual. Ini pula yang terekam videojournalist Aljazera dan cctv di kapal Mavi Marvara, kapal kemanusiaan untuk Gaza. Detik-detik prajurit Israel turun dari Helikopter, langsung membabi buta menembaki para relawan. Lalu, para relawan pun berusaha mempertahankan diri dan berusaha melawan, meski dengan kayu atau apa pun juga. Masih terekam detik-detik ini, dan setelah itu, ada darah di sebuah tandu, dan beberapa orang tergeletak masih dengan menggunakan rompi pelampung.

Lalu, dengan serta merta Juru Bicara Pertahanan Israel berkata; "kapal kemanusiaan itu memiliki senjata, mereka melakukan penyerangan. Akhirnya terpaksa kita mempertahankan diri.."

Sebuah logika terbalik sedang dimainkan Israel. Secara akal sehat, tentara mereka lah yang menguntit dan terjun menyerang ke dalam kapal. Lalu, dimana akal sehat yang berkata mereka mempertahankan diri? Tentara dengan senjata lengkap menembaki para relawan,itu adalah penyerangan, bukan pertahanan diri. Sebaliknya, para relawan berusaha mempertahankan diri dengan kayu atau senjata apa adanya, sesuatu yang seharusnya dilakukan jika mereka diserang? Di 65 kilometer dari pantai, sebuah kawasan internasional, mereka berani menyerang para relawan tak bersenjata itu?

Silakan memilih logika mana yang rasional dan faktual. Mata tak pernah berbohong.

Postingan populer dari blog ini

Saatnya Berubah

Kenaikan BBM, Turunnya Harga Diri

AR, LM, CT, Segera Tobat......